Rabu, 31 Desember 2014

Liburan Ala 2B (Bolet - Bideng) *KataMeme

Assalamu’alaikum wr wb

Dan kali ini aku mau sharing tentang liburan bareng Mba. Sebut saja namanya Mba Aulia. Well, yuk mulai..

Berawal dari obrolan iseng di telpon, dan akhirnya si Mba berangkat dari Jogja. Nyampe sini itu tanggal 20 Desember. Kalo ditiket keretanya sih bakal nyampe jam 17.30, tapi banjir di Cikampek bikin kereta sempet tertahan. Dan akhirnya mba baru nyampe itu jam 20.13 WIB.

Naaaah yang amazing itu pas hari jumat, 26 desember. Kan ceritanya kita mau jalan keliling kota, sama Kak Hana juga. Nah itu tinggal pergi aja. Janjian jam 9 sama kak hana di halte harmoni deket monas. Dan waktu menunjukkan pukul 7.53 WIB, hp ku bunyi. Yang isinya sms untuk segera berkumpul di kampus jam 8.15. kurang wow apa cobaaa??????????  Itu seketika nggak bisa mikir. Tanpa pikir panjang, aku nelpon mba sama kak hana buat ngebatalin, huhu. sedih bangeeeet. Maaaaaaaaf ya mba, maaf yaaaa kahan.

Nah keesokan harinya, sabtu, 27 desember Alhamdulillah bisa jalan juga. Tapi Cuma sama mba dina. Soalnya kahan ada urusan kampus. Aku disuruh sama meme buat nyamperin mba dina ke rumah eyangnya.

Kendala pertama adalah aku nggak tau rumah eyang dimana. Dituntun sama mba sih. Yap berbekal bismillah dan hp, aku cobain aja. Tapi yang terjadi adalah, salah persepsi tempat antara aku sama mba. Dan tau hasilnya apa? Yang seharusnya itu bisa naik angkot dari kosanku ke rumah eyang itu nggak nyampe setengah jam dan hanya 1 angkot aja, aku jadi 2 jam dengan 5 kali naik angkot. Bolak balik aaaaa…

Singkat cerita, akhirnya ketemu mba. Ketemu meme. Dan ketemu eyang. Ngobrol-ngobrol deh disana, he

Kendala kedua adalah kata meme kita nggak boleh pergi sebelum makan. Padahal itu udah dzuhur meeeeen. Lah ini jam berapa pergi jam berapa pulang coba. Tapi yaaa nurut aja sih, he

 Cappucino buatan Mba, he

Setelah makan akhirnya capcus deeeh. Alhamdulillah aku udah tau rute buat ke kota, jadi untuk jalan nggak ada kendala. Sampai deeeh di stasiun Jakarta Kota. Langsung capcus ke Kota Tua. Disana ketemu banyak bgt. Tapi museum wayangnya tutup. Dan ada doraemooon. Udah sore akhirnya kita mutusin buat capcus ke istiqlal, mau maghriban disana.

Stasiun Jakarta Kota

Berbekal bismillah dan google map, kami mutusin buat berangkat.

Nah kendala ketiga adalah antrian krl di stasiun Jakarta kota itu puanjaaaaaaaaaaaang bgt. Tapi untungnya itu dibantuin sama satpamnya.

Nyampe Istiqlal, kami langsung masuk buat jelajahi dalamnya. Dan hampir aja tersesat nggak bisa keluar. Alhamdulillah nggak jadi nyasar. Kalo nyasar di hutan mah biasa, lah kalo nyasar di masjid kan amazing banget jadinya.

Puas di Istiqlal, kami capcus ke Monas. Iya, masih dengan bekal yang sama. Om gugel nuntun kami dengan benar. Dan di monas kami dinner. Sambil cerita-cerita. Sharing. Diskusi tentang jilbab. Kurang sweet apa coba di bawah gradasi warna monas.

Tapi sayang, monasnya kotor. Banyak pkl. Saran aja sih, biar nggak berantakan itu PKL nya dibuatin tempat yang teratur laaah. Yah pasti bisa dibayangin kan. Nah buat sampah, harusnya kita bisa jaga kebersihannya kan. Wong itu asset dan kebanggaan. Bukan warga Ibukota namanya kalo nggak ngejagain tu MONAS. Kalo bukan kita, siapa lagiiiii??? *orasialacaleg* hehe

Puas di monas, kami mutusin buat pulang. Alhamdulillah nggak ada kendala di perjalanan. Nyampe rumah eyang itu jam 21.30 wib. Trus cerita-cerita deh sama eyang. Jam 22.00 WIB kami masuk kamar. Tepaaaaaaaaaaarrrrrrrrr. Hehe

Udahan ah ceritanya hehe
Sebenernya sih masih ada lagi, tapi udahn sampe sini aja yaaaa
Makasi udah mau baca
Ayo main ke Jakarta. He
Wassalamu’alaikum wr wb
^_^









 
 ^_^






 MONAS nya Unguuuuu

 oleh-oleh kota Tua

pulaaaang

0 Comments: